Sedang Membuka Halaman Yang Dituju... Mohon Ditunggu

Larangan Anak Sehat Dibawah 12 Tahun Berkunjung ke Rumah Sakit

28/10/2019 by Admin0
Larangan-Anak-Besuk.jpg

 

Setiap rumah sakit selalu ada larangan anak tidak boleh dibawa ke ruangan, akan tetapi terkadang pengunjung tidak terima atau tidak mengerti kenapa anaknya tidak boleh dibawa masuk. Alasan pengunjungpun sangat klasik karena tidak ada yang menunggu si anak lah, si pasien ingin dijenguk oleh anak atau cucu kesayangannya atau alasan si anak ingin bertemu pasien (bapak/ibunya) karena kangen atau alasan lain yang memaksakan si pengunjung ingin membawa anaknya masuk ke ruangan perawatan.
Ada beberapa akibat jika orang tua memaksa ingin membawa anaknya masuk ke ruang perawatan untuk membesuk, ini penjelasan mengapa ANAK SEHAT DIBAWAH USIA 12 TAHUN DILARANG MASUK RUANG PERAWATAN :

1. Sistem Imunitas Belum Sempurna.
Anak memiliki sistem imunitas/kekebalan tubuh yang belum sempurna, sehingga berisiko terkena infeksi nosokomial (HAIs = Healthcare Asosiation Infection) yang dapat disebarkan/ditularkan oleh pasien RS.

2. RS Tempat Berkumpul Orang Sakit.
Rumah sakit tempat berkumpulnya orang sakit, sehingga banyak penyakit berbahaya yang sangat mudah ditularkan dari orang sakit ke orang lain disekitarnya.

3. Bakteri RS Jauh Lebih Ganas.
Kuantitas dan kualitas serta ketahanan terhadap antibiotik dari bakteri dan kuman penyakit di rumah sakit menyebabkan bakteri di RS jauh lebih ganas dibandingkan bakteri yang sama ditempat umum lainnya.

4. Cross Infection.
Infeksi nosokomial bersifat Cross Infection yaitu dapat ditularkan dari petugas medis ke pasien, dari pasien ke pasien lainnya, dari pasien ke pengunjung rumah sakit, yang ditularkan melalui kontak langsung atau melalui udara/pernafasan.

5. Risiko Tertular Infeksi Sepulangnya dari RS.
Anak memiliki risiko lebih tinggi tertular infeksi sepulangnya dari rumah sakit (700.000 setiap tahunnya), hasil penelitian University of Iowa College of Medicine.

Jadi, jika orang tua lebih sayang kepada anaknya dan tetap ingin dalam kondisi sehat alangkah baiknya jika anak sehat jangan dibawa ke Rumah Sakit apalagi sampai masuk ke dalam Ruang Perawatan. Selalu perhatikan resiko terburuk terhadap anak, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Cegah anak anda untuk terhidar dari hal-hal terburuk jika berkunjung ke Rumah Sakit.

Semoga bermanfaat dan dapat diterapkan di rumah sakit manapun.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *