Sedang Membuka Halaman Yang Dituju... Mohon Ditunggu


Laboratorium

Instalasi Laboratorium dan Bank Darah Rumah Sakit dipimpin oleh Kepala Instalasi yang bertugas sebagai koordinator semua potensi sumber daya yang berada dalam lingkup tanggung jawabnya, agar tercapai pelayanan penunjang laboratorium dan pelayanan darah yang cepat, efisien, aman dan terjangkau bagi semua pasien yang membutuhkan. Kepala Instalasi Farmasi bertanggung jawab kepada Wakil Direktur.

Pengorganisasian sumber daya dan peralatan yang ada harus sesuai standar pelayanan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam lingkup pelayanan penunjang laboratorium dan BDRS.

Instalasi Laboratorium dan BDRS buka setiap hari kerja sesuai jam kerja yang berlaku. Khusus untuk melayani kebutuhan pelayanan laboratorium (Laboratorium Cito/IGD) untuk penderita gawat darurat, penderita rawat inap, dan instalasi lainnya di luar jam kerja, pelayanan diberikan setiap saat diperlukan selama 24 jam, dilayani oleh petugas jaga shift sesuai dengan jadwal.

Pelayanan Instalasi laboratorium dan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) meliputi kegiatan : pengambilan dan pemerIksaan sampel, menerima dan mencatat identitas sampel pada buku kerja, menyiapkan alat dan reagen, melakukan proses pemeriksaan/ulang sesuai jenis pemeriksaan, membuat laporan hasil pemeriksaan dan menyerahkan hasil ke bagian administrasi.

Instalasi laboratorium dan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) RSUD Bayu Asih memberikan layanan :
1. Laboratorium Patologi Klinik (PK) untuk pemeriksaan Hematologi, Urinalisa, Fese, Mikrobiologi dan Test Cepat Molekuler (TCM).
2. Laboratorium Patologi Anatomi (PA) untuk pemeriksaan Jaringan (sitologi) dan Aspirasi Jarum Halus (AJH) atau FNA.
3. Bank Darah yang melakukan pengadaan, penyimpanan dan pendistribusian serta layanan pemeriksaan cross match.

FOTO-FOTO LABORATORIUM